Mi Control Center, Cara Ubah Quick Setting Ala MIUI 12 Semua Android Tanpa ROOT

Mi Control Setting MIUI 12 - Mi Control Center adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengubah Quick Setting atau quick panel atau juga bisa disebut pengaturan pada status bar menjadi seperti MIUI12 milik Xiaomi.

Aplikasi ini dapat berfungsi pada banyak jenis Perangkat tidak harus perangkat Xiaomi, contohnya saja saya iseng-iseng menggunakan aplikasi ini pada perangkat yang saya gunakan yakni nya realme 5 Pro. Untuk Anda yang pengguna device lain mungkin juga bisa seperti pengguna Samsung, Lenovo, Vivo, Oppo ataupun jenis HP lainnya yang jelas itu adalah Android mungkin bisa support untuk aplikasi ini.

Update MIUI 12 yang didapatkan pada Xiaomi sangatlah keren karena sebelumnya saya adalah pengguna Redmi Note 9 dan jelas sudah menggunakan MIUI 12. Mungkin maka dari itu developer dari aplikasi MI control center ini mendapatkan inspirasi untuk membuat aplikasi semacam ini untuk mengubah quick panel seperti Xiaomi MIUI 12.

Cara Merubah Quick Setting Android Jadi MIUI 12

Penggunaan dari aplikasi ini sangatlah mudah maka dari itu Anda bisa langsung saja ikuti langkah-langkah yang saya berikan pada tahapan di bawah ini :

#1 Download Aplikasi Mi Control Center APK

Hal pertama yang harus anda lakukan jelas harus mendownload dan install aplikasi MI Control Center pada link official playstore atau bisa melalui link berikut ini : Mi Control Center APK.

Mi Control Center

#2 Berikan Akses Izin yang diperlukan

Berikutnya anda sudah bisa membuka aplikasi tersebut, pada langkah awal Anda akan dimintai untuk memberi permission atau izin terhadap aplikasi dan silahkan berikan segala perizinan yang dibutuhkan.

#3 Custumisasi Sesuai Selera

Jika sudah, selanjutnya Anda bisa mengatur bagaimana tampilan dari quick panel atau Quick Setting dari aplikasi Mi control Center pada aplikasi anda, silakan sesuaikan dengan selera.

Mi control center

#4 Uji Coba Tampilan Quick Setting MIUI 12 Anda

mi control setting

Nah apabila perizinan telah benar dan pengaturan pada aplikasi telah sesuai dengan selera Anda silakan tarik dari atas ke bawah pada layar untuk mengetahui Perubahan apa yang telah terjadi pada quickpanel smartphone Android Anda.

Jika telah berubah maka penggunaan aplikasi Mi control center telah berhasil dan berfungsi dengan benar.

Jika kita lihat kembali pada aplikasi tersebut jelas itu sangat-sangat menjiplak dari tampilan dan fungsi default pada MIUI 12 milik Xiaomi, namun itu tidak juga menjadi masalah selagi developer Xiaomi tidak menuntut akan hak cipta tersebut.

Jadi sekian saja semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memberi hal baru kepada anda. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa support terus blog ini dengan tetap menayangkan iklan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Harap support Blog ini dengan tetap menayangkan iklan, matikan AdBlocker. Terimakasih.