Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperpanjang Masa Pakai Baterai iPhone

Jika ada satu hal yang lebih mengganggu pengguna ponsel, itu adalah hilangnya daya baterai saat Anda berbicara di telepon. Ini telah terjadi pada hampir semua orang, dan setidaknya pernah mengejutkan Anda. Saat Anda menggunakan ponsel sekuat iPhone, mudah untuk melihat mengapa baterai mulai kosong. Saat Anda mendengarkan lagu favorit, memeriksa email, dan mengirim pesan teks ke beberapa teman sekaligus, Anda memerlukan banyak daya ponsel. Dengan cara ini, Anda akan mulai menghabiskan daya baterai ponsel Anda lebih cepat dari yang Anda kira.


Meskipun mereka dengan jelas menjelaskan harapan masa pakai baterai di situs web Apple, mereka hanya berisi informasi jika Anda menjalankan satu program pada satu waktu. Namun, jika pengguna iPhone terbiasa dengan sesuatu, itu adalah kemampuan mereka untuk bekerja dalam mode multitasking. Namun, multitasking berarti daya tahan baterai lebih sedikit.

Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone Anda. Tentu saja, iPhone tidak mengetahui fakta bahwa baterai habis dengan sangat cepat, selalu ada ruang untuk masa pakai baterai jangka panjang. Jika Anda mengikuti tips ini, Anda akan memiliki iPhone yang akan bertahan lebih lama dari yang Anda bayangkan. Mungkin saran terbaik yang dapat diikuti oleh siapa pun di iPhone adalah cukup matikan Bluetooth jika Anda tidak menggunakannya. Sangat sedikit orang yang menyadari bahwa saat Anda mengaktifkan Bluetooth, saat Anda tidak menggunakannya, Anda menghabiskan baterai Anda.

Ini karena ada sejumlah daya yang dikendalikan oleh partisi Bluetooth di iPhone Anda, dan daya dikonsumsi karena ponsel terus mencari perangkat Bluetooth lain. apabila Anda tidak ingin menghubungkan dengan perangkat Bluetooth lebih baik segera dinonaktifkan.


Tips lain untuk membantu meningkatkan masa pakai baterai iPhone Anda adalah selalu mengunci iPhone setelah Anda selesai menggunakannya. Setelah selesai berbicara di telepon dengan sahabat Anda, memeriksa email, atau mengirim SMS, pastikan Anda telah mengaktifkan tombol kunci. Banyak orang menunggu layar mati dengan sendirinya setelah menggunakannya, meskipun mungkin tampak seperti ide yang bagus untuk membuang daya baterai untuk melakukannya. Juga, pastikan Anda telah mengatur kunci otomatis, karena ini adalah cara yang bagus untuk memastikan ponsel Anda terkunci jika Anda lupa melakukannya. Ada banyak pemilik iPhone yang menyetel kunci otomatis selama lima menit setelah digunakan.


Namun, jika Anda melipat gandakan energi lima menit ini sepuluh kali sehari, baterai tidak akan bertahan selama yang Anda kira. Itulah mengapa selalu disarankan untuk menyetel kunci otomatis selama satu menit (1) setelah Anda selesai menggunakan telepon. Ini memastikan bahwa layar iPhone tidak akan bersinar saat tidak digunakan. Jika Anda ingin memiliki cara bebas repot untuk menghemat daya baterai, maka inilah caranya.