Cara Termudah Menghilangkan Watermark Activate Windows 10

Cara Menghilangkan Watermark Active Windows - Memiliki komputer atau laptop menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap manusia di era digital ini. Banyak pekerjaan maupun aktivitas yang tidak terlepas dari perkembangan teknologi ini.

Keberadaan komputer atau laptop sangat memudahkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas. Membeli laptop atau komputer pun bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia. Banyak pilihan harga yang tergantung dengan jenis laptop atau komputer yang dipilih.

Namun yang perlu diketahui adalah bahwa semua jenis laptop dilengkapi dengan OS (Operating System). Dari banyaknya OS, Windows merupakan jenis yang paling banyak di-install dan sering digunakan.

Hal ini tidak terlepas dari keunggulan dan kelebihan yang dimiliki oleh Windows. Namun, keunggulan itu tidak diberikan secara cuma-cuma. Pengguna harus membayar lisensi resmi pada Windows yang biasanya relatif mahal.

Jika tidak membayar lisensi tersebut, biasanya akan muncul watermark di pojok kanan bawah yaitu Activate Your Windows. Namun jangan khawatir, watermark ini dapat dihilangkan dengan beberapa cara.

Untuk itu, di bawah ini akan diulas cara termudah menghilangkan watermark activate windows 10.

Penyebab Munculnya Watermark Activate Windows

watermark windows 10


Sebelum langsung mengulas cara termudah menghilangkan watermark activate windows 10, ada baiknya Anda mengetahui juga penyebab dari munculnya activate ini.

  1. Lisensi Windows telah kadaluwarsa. Ini adalah penyebab paling umum pada beberapa Windows. Jika lisensi telah kadaluwarsa, maka otomastis tanda air akan kembali muncul.L
  2. LisensiWindows tidak valid. Hal ini terjadi ketika Anda memasukan kata kunci yang didapat dari sumber online dan telah digunakan oleh orang lain. Microsoft menggunakan aktivasi online yang memungkinkan memblokir pengguna lain dari kunci yang sama.
  3. VersiWindows tidak cocok. Ini mungkin terjadi ketika Anda membeli lisensi untuk Windows 10 Home Edition, tapi suatu hari Anda meng-install ulang Windows 10 Profesional Edition. Meski 100% kuncinya valid, tapi ada kemungkinan watermark akan muncul dikemudian hari.

Cara Menghilangkan Watermark Activate Windows

Menghilangkan tanda air dalam Windows sebenarnya cukup mudah. Anda bisa langsung mempraktikkannya untuk tahu bagaimana hasilnya.

Untuk lebih memahami, perhatikan penjelasan di bawah ini.

1. Menggunakan KMS atau Tool Pihak Ketiga

Anda bisa menggunakan tool pihak ketiga yaitu KMS. Setelah Anda meng-unduh dan install, klik aktivasi dan aktifkan Windows, lalu biarkan aktivasi bekerja secara otomatis. Setelah selesai, coba matikan atau restart laptop Anda, maka watermark akan dengan sendirinya hilang.

Salah satu perangkat dari pihak ketiga yang dapat dicoba adalah Winaero. Aplikasi ini bisa Anda gunakan jika tidak ada cara yang sesuai dengan yang diinginkan. Anda bisa meng-unduh aplikasi ini, kemudian pasang. Setelah selesai, Anda akan tiba-tiba keluar dari tampilan. Namun pada saat akses kembali, watermark akan sudah menghilang.

2. Dengan menggunakan Regedit

Untuk menggunakan Regedit, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka registry editor pada laptop Anda dengan menekan tombol Windows+R di keyboard.
  2. Ketik Regedit dan enter untuk mencari.
  3. Buka folder dekstop HKEY_CURRENT_USER.
  4. Klik tombol control panel dan lanjutkan dengan klik dekstop.
  5. Klik ganda pada file Paint Dekstop Version.
  6. Ubah rule dari data yang sebelumya 0.

3. Menggunakan Teks Editor Notepad

Cara ini terbilang simple dan mudah. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka notepad, lalu ketik @echo off taskkill/F/IM eksplorer.exe eksplorer.exe exit.
  2. Simpan pada laptop Anda dalam folder manapun, simpan dengan nama "remove.bat".
  3. Jalankan remove.bat dengan klik kanan dan jalankan dengan administrator.
  4. Matikan laptop atau lakukan restart.

Demikian ulasan mengenai cara termudah menghilangkan watermark activate windows 10. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi menghilangkan watermark pada windows. Selamat mencoba dan sampai jumpa.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Harap support Blog ini dengan tetap menayangkan iklan, matikan AdBlocker. Terimakasih.