Cara Mematikan Windows Defender & Menghidupkan di Windows 10

Cara Mematikan Windows Defender - Windows Defender merupakan anti-virus bawaan yang disediakan oleh Windows pada OS Windows 10, dimana Windows Defender ini sangatlah berguna dan memberikan keamanan yang cukup baik bahkan lebih baik daripada antivirus pihak ketiga lainnya.

Karena keamanannya yang sangat baik, Windows Defender sangat memproteksi berbagai file dan hal yang kita lakukan di sistem operasinya. Contohnya saja dalam mendeteksi file file virus mendeteksi aktivitas yang mencurigakan dan berbagai hal yang kita lakukan akan dipantau oleh Windows Defender agar tidak adanya hal yang membuat kacau nantinya.

Namun untuk sebagian orang akan membutuhkan Bagaimana cara mematikan Windows Defender pada Windows 10 ini, hal tersebut mungkin saja disebabkan oleh berbagai aktivitas yang mengharuskan anti-virus semacam Windows Defender untuk dalam keadaan mati.

Nah maka dari itu untuk kalian yang termasuk dalam bagian orang-orang yang membutuhkan cara mematikan Windows Defender Windows 10 ini, berikut telah saya sediakan berbagai langkah dan tutorial yang sederhana agar Anda mudah mengikutinya.

Cara Mematikan dan Menghidupkan Windows Defender di Windows 10

Cara Mematikan Windows Defender

  1. Pertama silahkan Anda masuk ke setelan atau setting di Windows 10 melalui Start menu > setting > update & security > Windows Defender (atau bisa melalui kolom pencarian dan ketik "window defender").
  2. Jika anda telah masuk pada bagian Windows Defender akan muncul beberapa opsi, silakan Anda off-kan semua opsi yang muncul.
    cara mematikan windows defender

Sedangkan jika anda telah selesai dengan aktivitas anda yang mengharuskan anti-virus dalam keadaan mati, maka untuk menghidupkan kembali Windows Defender adalah sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Windows Defender

  1. Langkah pertama tentu saja masuk ke menu yang sama pada cara mematikan Windows Defender di atas yakni Setting > Update & Security > Windows Defender.
  2. Kemudian silahkan Aktifkan semua opsi yang muncul baik itu Real Time protection, cloud based protection, dan automatic sample protection.

Nah kira-kira begitulah langkah yang mudah dan cepat untuk cara mengaktifkan dan mematikan Windows Defender di Windows 10 yang bisa anda ikuti.

Semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url