Cara Benar Mengatasi Installation Failed Adobe di Windows

NURHADIBACHTIAR - Pernah mendapat pesan seperti "We’ve encountered the following issues" saat install Adobe atau bahkan pesan gagal lainnya saat instalasi?, untuk cara mengatasi install failed Adobe di Windows baik pada versi cs5, cs6, ataupun versi cc untuk photoshop, premiere ataupun produk Adobe lainnya akan kami ulas secara lengkap pada artikel kali ini.
Cara Benar Mengatasi Installation Failed Adobe di Windows

Sebelumnya, kita harus tahu dulu apa penyebab dari terjadinya hal ini, biasanya disebabkan karena kamu salah dalam memasukan serial number, karena itu set up master collection akan menjadi crash.

Sesuai dengan pengalaman penulis yang juga pernah mengalami masalah ini, tentu langkah awal yang saya lakukan adalah dengan mencari solusi ke internet terlebih dahulu karena dengan cara itu akan lebih mudah dan cepat dalam mengatasi masalah seperti halnya yang kamu lakukan saat ini.

Setelah beberapa menit browsing mencari solusi dengan menggunakan kata kunci yang cukup lengkap sesuai dengan permasalahan yaitu dengan kalimat peringatan seperti ini “Instaler failed to initialize. This could be due to a missing file. Please download Adobe Support Advisor to detect a problem”, akhirnya saya temui sebuah solusi yang pada akhirnya ketika saya terapkan dapat mengatasi masalah Installation Failed di Adobe yang akan saya install.

Lalu bagaimana sih cara yang benar serta praktis untuk mengatasi gagal install adobe di windows ini ?, berikut adalah tahapan yang bisa kamu ikuti untuk dapat mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi dan Memperbaiki Installation Failed Adobe

Karena hal ini berkaitan dengan file dari software Adobe, maka tahapan yang akan kita lakukan akan mengeksekusi bagian file nya langsung. Oke langsung saja berikut ini adalah tahapannya :
  1. Buka file explorer di PC yang kamu gunakan, dan langsung saja masuk ke Local disk C -> Program File (x86) -> Common File -> Adobe.
  2. Kemudian kamu bisa temukan folder dengan nama OOBE.
  3. Renam folder tersebut dengan cara klik kanan > Rename, atau langsung saja dengan menekan tombol fungsi F2.
  4. Ubah nama folder tersebut menjadi OOBE.old.
  5. Jika sudahm maka restart PC yang kamu gunakan tadi, dan tunggu hingga nyala.
  6. Setelah itu silahkan coba install aplikasi apa saja yang akan kamu pasang di Adobe ketika muncul pesan failed tadi.
  7. Selesai.
Cara Benar Mengatasi Installation Failed Adobe di Windows

Biasanya hal tersebut akan langsung teratasi dengan suksesnya installasi di Adobe tanpa adanya pesan failed ataupun semacamnya.

Penutup

Cukup sekian saja artikel singkat mengenai cara untuk mengatasi dan memperbaiki masalah “We’ve encountered the following issuesInstaler failed to initialize. This could be due to a missing file. Please download Adobe Support Advisor to detect a problem.” yang muncul pada saat kamu menginstall master collection di produk Adobe. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kolom komentar ya ...
Nurhadi Bachtiar
Nurhadi Bachtiar Tidurlah untuk bermimpi, bangunlah untuk mewujudkannya. Make Your Dream Come True !.

Tidak ada komentar untuk "Cara Benar Mengatasi Installation Failed Adobe di Windows"